Flash News
Diberdayakan oleh Blogger.
Mail Instagram Pinterest RSS
Siapa Romadhon?

MWC NU Sukun Gelar Musker ke III, Ini Pesan Gus Asif PCNU Kota Malang

 


                      Pembukaan Musker Berlangsung Khidmat di Kantor MWC NU Sukun

Dalam rangka optimalisasi realisasi program kerja, diperlukan kegiatan evaluasi target dan capain yang dilakukan oleh Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC-NU) Kecamatan Sukun Kota Malang dengan melibatkan seluruh pengurusnya bersama dengan ranting NU se-Kecamatan Sukun. Alasan inilah yang melatarbelakangi kegiatan Musyawarah Kerja (Musker) ke III yang digelar, Sabtu pagi (27/11). “Upaya ini diperlukan dengan sasaran utama mengindentifikasi program kerja yang belum terlaksana beserta kendala-kendalanya, untuk selanjutnya diajukan solusi dan diagendakan pelaksanaannya pada tahun berikutnya”, tutur Ali Akbar, selaku ketua panitia.

 

Kegiatan yang dihelat di Gedung MWC-NU Sukun dihadiri pengurus Ranting Se-Kecamatan Sukun. Dr. Miftahul Huda, M.Ag selaku Ketua Tanfidziyah MWC-NU Sukun menuturkan peserta MUSKER tahun ini berjumlah 150 orang, dimana setiap ranting mendelegasikan 5 orang pengurus. “Kegiatan MUSKER tersebut merupakan prioritas dimana MWC NU Sukun membawahi 19 ranting ditingkat Kelurahan. Dengan alasan ini maka sekaligus sebagai bentuk koordinasi dengan lembaga, banom dan ranting”, ungkap Dosen UIN Maliki Malang.

 

                    Gus Asif saat memberikan sambutan setelah pelantikan pengurus Ranting Se Kecamatan Sukun

Turut hadir dalam acara pembukaan, antara lain Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Ka.Bag. Kesra) Pemkot Malang, Sekretaris Kecamatan Sukun, Kapolsek Sukun, Koramil Sukun, dan Lurah Bandungrejosari. Kegiatan ini dibuka oleh Ka.Bag Kesra yang mewakili Walikota Malang, dalam sambutannya ia berterima kasih pada organisasi NU khususnya di Kota Malang telah mensinergikan dengan berbagai program Pemerintah Kota Malang. Dalam MUSKER tahun ini, ia berharap agar NU terus merawat keberagaman sekaligus menjadi perekat bangsa. “Disamping juga menjaga semangat jamiyah hingga ke lapisan bawah, NU harus tetap menjadi garda terdepan dalam menjaga keutuhan NKRI dan tradiri, seperti tema MUSKER ini”, ungkapnya.

 

                    Prosesi Pelantikan Pengurus Ranting Se-Kecamatan Sukun di Gedung MWC

MUSKER tahun ini juga dilangsungkan pelantikan Pengurus Ranting Se-Kecamatan Sukun. Pelantikan langsung dipimpin Sekretaris Pengurus Cabang NU Kota Malang, Gus Asif. Dalam sambutan pengarahan, ia mengingatkan pengurus harus mampu merangkul jamaah dilingkungan Ranting masing-masing. “Ancaman gerakan tran-nasional didepan kita, kalau bukan kita yang menjaga keutuhan NKRI, lagi siapa lagi? Paham radikalisme dan ekstrimisme telah banyak menyusup pada organisasi keagamaan, termasuk NU harus lebih jeli dan waspada, makanya pengurus Ranting harus solid dan kompak”, ucapnya. Lanjut, dan selalu diingat bahkan jadikan prinsip dalam berkhidmat di NU, pesan Muasis NU, KH. Hasyim Asyari yakni siapa yang mau mengurusi NU, saya anggap santriku, siap yang jadi santriku, saya doakan husnul khotimah beserta anak cucunya”, tegasnya. (Mr. Don’t)

 

 

 

 

0 komentar:

Posting Komentar