Flash News
Diberdayakan oleh Blogger.
Mail Instagram Pinterest RSS
Siapa Romadhon?

Desa Jatisari Apresiasi Mahasiswa KKN Unikama Dalam Perangi Covid-19

Mahasiswa KKN saat membagikan masker pada pengguna jalan

 

Ditengah ancaman virus corona yang terus membuat kita beradaptasi dengan kenormalan baru (New Normal) tak membuat mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Kanjuruhan Malang (Unikama) kelompok 17 berputus asa. Mereka melakukan kegiatan bagi-bagi Masker dan Hand Sanitizer secara gratis. Kegiatan yang berlangsung di Desa Jatisari Kec. Ngajum Kabupaten Malang, Kamis/16 Juli 2020.

 

Tujuan   kam melakukan   kegiatan ini   untuk menghimbau masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan dari Pemerintah guna  meminimalisir  penyebaran virus  Covid-19,  hal  ini  dikarenakan masih banyak masyarakat Desa Jatisari Kec. Ngajum yang belum memakai masker  ataupun  menggunakaHand  Sanitizer,”  ungkaSyahrul  Munir  selaku Ketua Kelompok.

 

Mengajak masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan dan kesehatan sangat penting dilakukan, apalagi dimasa pandemik Covid-19 seperti sekarang ini. Lanjut Syahrul, menjaga kesehatan tidak hanya rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir saja, tapi ketika keluar rumah pun diharuskan memakai masker dan tidak lupa menggunakan Hand Sanitizer. Hal ini sebagai bentuk dalam memerangi penyebaran virus Covid-19 sebagai musuh bersama.

 

 

Pak Pirlan selaku Kepala Desa Jatisari sangat berterimakasih atas program kerja yang dilaksanakan oleh mahasiswa KKN kelompok 17. Saya berterimakasih kepada mahasiswa KKN kelompok 17 dari Unikama atas bantuannya dalam pembagian Masker dan Hand Sanitizer secara gratis, dan saya harap masyarakat dapat lebih tertib memakai masker dan menggunakan Hand Sanitizer untuk memerangi virus covid-19 ini bersama-sama, harapnya.

 

Masyarakat Desa Jatisari juga sangat mengapresiasi kegiatan KKN ini.Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari kelompok 17 berharap pembagian Masker dan Hand Sanitizer gratis setidaknya dapat membantu masyarakat untuk mencegah penularan virus Covid-19” tutur salah satu penerima masker.

 


Hal senada juga diapresisasi Dosen Pembimbing Syahminan, S.Kom., M.Kom, dengan  diadakannya  kegiatan  pembagian  Masker  dan  Hand Sanitizer secara gratis kepada masyarakat Desa Jatisari ini, sangat bermanfaat dan sangat membantu masyarakat dalam memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 ini, tentu juga harus tetap menjaga imun tubuh kita dengan mengikuti anjuruan Satgas Covid-19 baik dari pemerintah pusat maupun pemerintah setempat. (mr. dont).

0 komentar:

Posting Komentar