Flash News
Diberdayakan oleh Blogger.
Mail Instagram Pinterest RSS
Siapa Romadhon?

Monev KKN Unikama Prioritaskan Sinergi SDM Jangka Panjang





    Ceria: Foto bersama peserta KKN didepan posko setelah melakukan monev

DONT-POST:Pelaksanaan pengabdian masyarakat Universitas Kanjuruhan Malang (Unikama) yang dikemas Kuliah Kerja Nyata (KKN) sudah berlangsung 3 pekan. Pengabdian ini tersebar di daerah Malang Selatan. Untuk mendapatkan feedback dari kegiatan ini perlu dilakukan monitoring dan evaluasi (monev). “Monev ini berlangsung 2 hari, yakni jumat kemarin dan hari ini (sabtu/10)”, tutur Suwito Kepala bagian Pengabdian masyarakat.

Dosen Pendidikan geografi ini menambahkan, kegiatan monev ini untuk mengukur sejauh mana peserta KKN memberdayakan potensi desa yang telah disusun dalam bentuk program kerja, ada kendala apa tidak, bagaimana cara mengatasinya. “Nah, untuk itu perlu melibatkan pimpinan bahkan pengurus Yayasan agar kegiatan monev bisa saling memberikan masukan baik pada kampus sendiri maupun pengembangan desa kedepan”, imbuh mahasiswa program doktoral Universitas Negeri Malang.

Tim monev di Kecamatan Kepanjen, Pakisaji dipimpin langsung oleh Drs. Agus Supriyono, MM yang didampingi oleh Drs. Abdoel Bakar Ts, M.Pd, Romadhon, M.Pd, dan Anggri Sartika W, M.Kom yang berlangsung di 3 lokasi, yakni Kelurahan Kepanjen, Desa Sutojayan, dan Desa Kebonagung.

Dalam Kesempatan itu, Drs. Agus Supriyono, MM mengingatkan, Perlunya mensinergikan Sumber Daya Manusia (SDM) dengan program yang berdampak jangka panjang harus menjadi skala prioritas. “Gali potensi desa dengan melibatkan berbagai elemen, jangan jadi beban masyarakat, saudara hadir menjawab keluhan masyarakat dalam mewujudkan desa mandiri”, harap pria yang juga Sekretaris Yayasan (PPLP PT PGRI Malang).(mr.dont)

0 komentar:

Posting Komentar