Flash News
Diberdayakan oleh Blogger.
Mail Instagram Pinterest RSS
Siapa Romadhon?

EKS AKTIVIS UNIKAMA TEMUI REKTOR, KAMI SIAP SINERGI!

 


Alumni perguruan tinggi memiliki peranan strategis dalam persaingan di era keterbukaan informasi. Disampaing peranan sosial kemasyarakatan, keberadaan alumni sangat signifikan dalam pengembangan kampus dimasa yang akan datang. Terutama dalam menjaga marwah dan kepercayaan masyarakat. Hal ini yang ditunjukkan oleh alumni Universitas PGRI Kanjuruhan Malang beberapa hari yang lalu.

Unikama telah banyak melahirkan puluhan ribu alumni yang tersebar di seluruh penjuru Nusantara. Pasca pelantikan Rektor Unikama, Dr. Sudi Dul Aji, M.Si banyak berbagai ucapan selamat yag diberikan, baik secara virtual, media sosial maupun secara langsung. Ucapan itu pun beragam baik unsur Instansi, alumni, media, ormas, maupun organisasi lainnya.

Rabu-Kamis siang (7-8/6) Rektor Unikama menerima ucapan selamat dari alumni Unikama di Kantornya. Ia merupakan mantan aktivis kampus saat menjadi mahasiswa, Subaidi dan Rasuli. “wah.. (kaget), terima kasih banyak mas telah menyempatkan waktunya untuk bersilaturahim dikampus”, ucapnya menyambut kedatangan alumni di kantornya.

Rektor yang pernah menjabat Pembantu Rektor III Periode 2003-2008 ini menyambut hangat dan penuh akrab kehadiran mantan aktivis. Saya senang sekali, lanjut pria yang murah senyum sambil mempersilakan minum kopi. “Silaturahim alumni bagi saya membawa energi baru dalam mejalankan roda kepemimpinan di kampus untuk memberikan yang terbaik dalam pengembangan kampus ke depan”, tuturnya.

Kedepan peranan alumni lebih kita optimalkan dalam menjaga kepercayaan masyarakat, terutama mendesain strategi penerimaan mahasiswa baru. “Apalagi alumni Unikama sudah terwadahi dalam organisasi Ikatan Keluarga Besar Alumni (IKABA)”, imbuhnya.

Sementara, Subaidi alumni Bahasa Jepang angkatan 2003 mengapresiasi atas dilantiknya Dr. Sudi Dul Aji, M. Si sebagai rektor. “selamat Bapak, atas amanah yang tidak ringan ini, sejak dulu njenengan memiliki kepemimpinan yang humanis, dan terbuka”, pujinya.

Pria yang pernah menjadi aktivisi Lembaga Dakwah Mahasiswa (Ledma) Al-Farabi siap bersinergi dengan kampus terutama dalam membangkitkan nilai-nilai entrepreneur dikalangan mahasiswa. “kebetulan dulu sejak kuliah sampai sekarang masih menekuni entrepreneur, Pak, kedepan kita siap untuk kolaborasi terutama peningkatan jiwa entrepreneurship mahasiswa”, harap pria yang juga Chairman PT. Power Max Internasional.

Usai menemui Rektor, alumni asal Pamekasan ini langsung menemui Direktur Kemahasiswaan dan Almuni, Dr. Andi Nu Graha, M.Si  yang didampingi Sekretaris Jenderal IKABA, Romadhon.

Senada dengan Subaidi, Rasuli pun memberikan ucapan atas jabatan baru yang diembannya. Alumni Pendidikan Bahasa Inggris angkatan 2001 ini tak heran jika Pak Sudi menjadi rektor. Pasalnya, sejak menjadi mahasiswa Pak Sudi memang memiliki leadership yang sangat bagus, dekat dengan mahasiswa, mau menerima kritikan. “bahkan saat menjadi Pembantu Rektor III, baliau ini pejabat yang mudah ditemui, mau mendengarkan dan mendiskusikan solusi bersama mahasiswa”, kenangnya.

Babe, panggilan akrab Rasuli yang juga Kepala SMA swasta ternama di Kepulauan Raas Sumenep siap membantu kampus kedepan, baik dalam mengirimkan siswanya maupun kegiatan kolaborasi lainnya. “saya tentu sebagai alumni siap mendukung kepemimpinan Pak Sudi dengan kemampuan saya untuk ikut andil mengembangkan kampus agar semakin terpercaya di hati masyarakat”, tegas pria yang pernah menjabat Wakil Presiden Mahasiswa Periode 2003/2004.

Kedatangannya pun disambut oleh beberapa rekan seperjuangan yang saat ini bekerja di kampus. Turut hadir dalam pertemuan dengan rektor, Kepala Divisi PMB, Ahmad Jufriadi, Staf FST, Mamat Nugroho, Sekretaris Jenderal IKABA, Romadhon. (Mr. Dont)

0 komentar:

Posting Komentar