Flash News
Diberdayakan oleh Blogger.
Mail Instagram Pinterest RSS
Siapa Romadhon?

SAHMAWI: MENGENAL, MEMAHAMI, DAN MEMBANTU ADALAH TUGAS KEMANUSIAAN



   Hidmat: Sahmawi bersama warga Berdoa sebelum berangkat ke Pantai Bale Kambang   
   (foto:Mujalli)




Politik bisa menjadi salah satu kebaikan, iso memayu hayuning bawana (melindungi kehidupan manusia). Berpolitiklah dengan santun tanpa menyombongkan diri, melindungi tanpa membedakan, mendengarkan tanpa mengabaikan, begitu kata pembuka dalam sambutan. Sahmawi yang didampingi tim pemenangan (Sahmawi-Care) Romadhon dan Ach. Mujalli saat membuka kegiatan di RW.05 Kelurahan Kebonsari Kecamatan Sukun Kota Malang yakni Tadabur Alam.

Kegiatan yang diikuti seluruh perangkat RT ini melakukan Tadabur alam di Pantai Bale Kambang. Kegiatan ini dilakukan untuk membangun kebersamaan yang dilakukan setiap setahun sekali, tutur Suhardi Ketua RW setempat. Selain membangun kebersamaan, kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi antar RT agar segala permasalahan yang terjadi dimasing-masing RT bisa terselesaikan dengan baik atau istilahnya problem solving, lanjut pria asal Sampang.

Hal senada juga diungkapkan Ketua RT. 03 Syarif Rusfandi, ia berterimakasih kegiatan ini menjadi momentum kebersamaan baik suka maupun duka. Kedepan kegiatan semacam ini perlu melibatkan para pemuda (karang taruna) agar bisa berbagi (sharing) kepada generasi berikutnya, harapnya penuh optimis. Ia pun, berterima kasih pada Sahmawi yang turut mendukung kegiatan ini. Tahun ini kegiatan kita didukung oleh Sahabat Sahmawi, sehingga kita patut berterima kasih, lanjutnya.

Sahmawi yang merupakan Calon Legislatif (caleg) Nomer Urut 5 Daerah Pemilihan (dapil) Sukun ini pun juga berterimakasih pada segenap perangkat RW atas kesempatan kali keduanya bersilaturahim dengan warga Kebonsari setelah bulan lalu saat perayaan HUT RI. ‘Ya, saya tentu banyak terima kasih pada bapak-ibu semua atas kesempatan ini’, tuturnya. Kesempatan ini menjadi sangat berarti bagi saya, karena semakin banyak silaturahmi semakin banyak saudara sebangsa, saling mengenal, saling memahami, dan saling membantu antar sesama, begitu juga dalam ayat dikatakan ‘sebaik-baiknya manusia adalah yang memberikan manfaat pada yang lainnya, tambah pria yang juga menjabat Kepala Bagian Kerjasama Universitas Kanjuruhan Malang (unikama).

Menurutnya, kegiatan ini dilaksanakan hingga hari minggu (14/10). Sehingga bapak-ibu juga harus menyiapkan segala bekal untuk bermalam, termasuk pentingnya jaga kesehatan dan saling komunikasi antar yang satu dengan yang lain, pesannya sebelum diberangkatkan. ‘Jangan lupa bersama Sahmawi kita bangkit, maju bersama menuntaskan persolan’, kata Romadhon salah satu tim pemenangan usai pemberangkatan sore tadi. (mr.dont)

0 komentar:

Posting Komentar