Flash News
Diberdayakan oleh Blogger.
Mail Instagram Pinterest RSS
Siapa Romadhon?

MEDIA PEMBELAJARAN DIOBSERVASI MAHASISWA UIN









Tuntutan di era digitalisasi dalam dunia pendidikan semakin tak terbendung. Apalagi dalam hal penggunaan media pembelajaran harus inovatif swsuai perkembangan zaman. Selasa siang (17/10) kelas idaman SMP An-Nur Bululawang dikunjungi Mahasiswa Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN MALIKI) Malang.

Kunjungan singkat ini untuk melakukan observasi tentang penggunaan media pembelajaran, tutur Maya mahasiswa jurusan IPS semester 5. Disamping itu, untuk mengetahui media pembelajaran apa saja yg diterapkan pada SMP An Nur, dan yang cocok di era saat ini, papar perempuan berjilbab kuning asal gresik.

Rombongan yang berjumlah 4 orang langsung didampingi guru IPS, Jamaludin, S.Pd dan Taufik Ramdhani, S.Pd.,M.Pd hingga kujungan selesai. Hal senada diungkapkan Muhimmatun Afiyah, tujuan observasi sebagaimana diungkapkan maya, juga untuk mengetahui bagaimana Guru mempersiapkan media pembelajaran kepada siswanya. Untuk mengetahui apakah media yang diterapkan bisa maksimal atau tidak, ungkap Afi panggilan akrab perempuan berkaca mata.

Secara terpisah, Taufik Ramdhani alumni pascasarjana unikama yg mendampingi rombongan mengungkapkan observasi ini sangat penting bagi mahasiswa. guna menambah pengetahuan terutama media pembelajaran. Apalagi, lanjut guru asal Gondanglegi, media pembelajaran menjadi jantung kemajuan sekolah di era digitalisasi ini.


Agar mengetahui optimalisasi penggunaan media pembelajaran, tentu hasi observasi harus  ada feed back pada sekolah dalam bentuk laporan tertulis, harapnya. (Mr. Dont-WI)

(HASIL LIPUTAN PRIBADI SAYA)

0 komentar:

Posting Komentar