Flash News
Diberdayakan oleh Blogger.
Mail Instagram Pinterest RSS
Siapa Romadhon?

JADIKAN AL-QUR'AN BENTENG KEIMANAN, TAKMIR MUSHOLLA SITI MAIMUNAH GELAR NUZULUL QUR'AN


Dont-POST: Bulan Suci Ramadhan adalah bulan mulia dan penuh keberkahan. Bulan yang dirindukan oleh kaum muslim. Pada bulan ini juga terdapat beberapa peristiwa penting yang terjadi. Salah satunya adalah peristiwa diturunkannya Al-Qur'an kepada Nabi Muhammad SAW atau disebut Nuzulul Quran. Peringatan Nuzulul Qur’an digelar di berbagai masjid dan musholla di wilayah Kota Malang.

Tak mau ketinggalan, Pengurus Takmir Mushola Siti Maimunah menggelar Pengajian Umum, Sabtu (30/3/2024). Kegiatan dalam rangka memperingati Nuzulul qur’an ini dipusatkan di Musholla setempat. Kegiatan dihadiri jamaah dan warga RT.03/RW.04 Wonorejo Kelurahan Arjowinangun Kecamatan Kedungkandang. Turut hadir tokoh masyarakat, tokoh agama, dan ketua RW. 04 beserta perangkat lainnya.

“Kegiatan ini di awali dengan istighotsah dan buka bersama warga setempat, lalu dilanjutkan sholat tarawih berjamaah”, ujar Romadhon Sekretaris Panitia.

Selesai melaksanakan sholat tarawih, lanjut pria asal Sampang akan disempurnakan kegiatan pengajian umum. “Kegiatan pengajian umum ini tentu untuk menambah sekaligus meningkatkan keimanan, terutama menjadikan al-Qur’an lebih dekat dalam kehidupan kita, ya mudah-mudahan kita mendapatkan barokahnya al-qur’an”, imbuh Romadhon.

Kegitan ini menghadirkan penceramah dari Kota Malang, Ustad Abdul Salim. Dalam ceramahnya, ia mengingatkan penting mengaji mulai sejak dini. Ditengah maraknya musim mberot, anak-anak kita perlu bentengi ilmu agama yang mumpuni.

Pasalnya, “akhir-akhir ini banyak anak-anak kita yang kerap kali kesurupan, mberot”, ucapnya. Untuk itu, perlu benteng yang kuat pada anak-anak kita dengan cara menyekolahkan di TPQ atau madrasah di sekitar kita agar lebih maksimal belajar ilmu agama.

Untuk itulah, “mari perkuat anak-anak kita dengan ilmu agama, agar kelak di akhirat bisa menjadi penolong kita sebagai orang tua, dan dimasukkan ke surga-Nya”, himbaunya.

Sementara, Syahminan sekretaris takmir mengucapkan terima kasih banyak pada jamaah yang turut hadir dalam kegiatan ini. Ini kegiatan yang perlu dilestarikan setiap peringatan Nuzulul Qur’an. “Selain dapat ilmu, menjadi ajang silaturahim antar warga di wilayah RT.03 tentunya”, tuturnya. (Mr. Dont)

 

0 komentar:

Posting Komentar