Flash News
Diberdayakan oleh Blogger.
Mail Instagram Pinterest RSS
Siapa Romadhon?

'Semua Dalam Keterbatasan', Nia Terharu Jadi Peserta Terbaik Dalam Yudisum FIP Unikama

 


Gelaran Yudisium Semester Genap 2021/2022 Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas PGRI Kanjuruhan Malang (Unikama) diikuti 140 mahasiswa yudisium. Kegiatan yang dipusatkan di Auditorium Multikultural sekaligus pengukuhan alumni FIP. Kegiatan ini berlangsung Senin (15/9) yang dihadiri jajaran struktural FIP mulai Ketua Program Studi (Prodi) hingga staf Prodi. Dekan FIP, Dr. Triwahyudianto, M.Si mengapresiasi dan memberikan selamat kepada peraih IPK tertinggi ditingkat Fakultas atas nama Nia Kurniawati  dari Prodi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PG-PAUD) dengan IPK 3,90.

Nia, panggilan akrab menuturkan rasa haru campur bangga dan tidak menyangkan dinobatkan sebagai yudisium terbaik. Menurutnya, bisa kuliah merupakan keberkahan dari para guru-guru saya dengan keterbatasan waktu yang saya miliki. “Namun semua itu berawal dari keinginan yang kuat ditengah saya juga sambil mengajar”, ungkapnya.

“Tidak terasa bagi kami, berada diujung perjalanan panjang dalam proses studi kami. Namun ini adalah langkah awal bagi kami untuk menempuh kehidupan pada tahap selanjutnya”, ucapnya. Ia juga mengajak para yudisium, perjuangan selama ini tentu bukan perjuangan yang mudah bagi kita, tapi yakinlah semua yang kita lalui adalah proses yang akan mendewasakan kita dalam menghargai waktu dan ilmu.

Perempuan yang juga guru TK Dharmawanita Persatuan 1 Wonokerso tak henti-hentinya bersyukur, sambil meneteskan air mata ia sangat bersyukur sekali bisa menuntut ilmu di Unikama pada Prodi PG-PAUD. “Hanya berawal dari keinginan dari hati untuk dapat melanjutkan studi, dengan segala keterbatasan waktu, finansial dan sebagainya, saya mampu menyelesaikan studi ini tepat waktu”, ungkap mantan pengurus HMPS-PGPAUD.

Keterbatasan bukanlah penghalang, lanjut perempuan 2 anak ini untuk terus meraih cita-cita dan mimpi yang selama ini diidamkan. Ia pun, menuturkan selama menempuh studi di PG-PAUD banyak mendapatkan kesempatan dan pengalaman berorganisasi, maupun terlibat dalam event mahasiswa nasional.

“Semoga FIP Unikama lebih maju, dan semakin kuat jejaring kerjasama dengan berbagai instansi guna mendukung implementasi MBKM, dan yang terpenting kuliah di Unikama biaya sangat terjangkau”, harapnya. Selain itu, pola perkuliahan sangat fleksible dan efeketif, apalagi tahun ini ada jalur RPL (Rekognisi Pembelajaran Lampau) yang sangat membantu bagi mereka yang sudah bekerja. “Ayo..bareng-bareng kuliah di Unikama”, himbaunya. (Mr. Don’t)

0 komentar:

Posting Komentar